Minggu, 26 September 2010

Internet, Intranet, Extranet dan Internetworking

Internet (interconnected-networking)
adalah serangkaian komputer yang terhubung dalam rangkaian (jaringan) komputer lain yang luas, atau singkatnya adalah jaringan dari jaringan (network of network).

Intranet
merupakan jaringan lokal (private network) yang menggunakan protokol TCP/IP untuk  membagi informasi, biasanya terdapat dalam internal perusahaan, kantor, bahkan warnet. Antar Intranet dapat berkomunikasi dengan cara tersambung jaringan Internet sebagai tulang punggung komunikasi jarak jauh.

Extranet
sebuah jaringan lokal (Intranet) dalam suatu perusahaan/instansi yang mempublish / memberikan sebagian informasinya ke luar komunitas.

Internetworking
merupakan abstraksi yang kuat yang memperbolehkan pembahasan kompleksitas dari teknologi komunikasi beragam di bawahnya.

sumber :

http://id.wikipedia.org/wiki/Internet
http://id.shvoong.com/books/1901179-pengertian-internet/
http://id.wikipedia.org/wiki/Intranet
http://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:i7a1d-kXkrYJ:kambing.ui.ac.id/bebas/v09/onno-ind-1/network/apa-beda-internet-intranet-extranet-07-2000.rtf+extranet&cd=1&hl=id&ct=clnk&gl=id&lr=lang_id
http://docs.google.com/viewer?a=v&q=cache:3U9U8681wnkJ:elearning.unimal.ac.id/upload/materi/INTERNETWORKING.pdf+internetworking&hl=id&gl=id&pid=bl&srcid=ADGEESidBgjKuAeIhyuu24p8tZ_NPG_XtHzFya3X9wpJw5XqDTaygH4H5Mj0Z4apRB0MdrJ1_28WzP-yIpUdVAMWZUE4Fplty2mIjz2TZIciyDyBa7q1kLMOwmAWQReg_gigZc72dPT6&sig=AHIEtbQNepyYFqX7T9dIOOl-slMncspEUw

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda